Home Hotel Reviews Bali Produktif Salurkan Bantuan untuk Karyawan Terdampak, Aksi The One Legian Patut Diapresiasi!

Produktif Salurkan Bantuan untuk Karyawan Terdampak, Aksi The One Legian Patut Diapresiasi!

-

Hantaman wabah Covid-19 sungguh tak main-main. Berbagai negara di dunia tak luput dari sasaran Covid-19, termasuk Indonesia. Dampak yang ditimbulkan menyasar hampir seluruh sektor industri hingga berujung menurunnya perekonomian masyarakat.

Himbauan physical distancing sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus rupanya menjadi pisau bermata dua. Disamping berdampak positif untuk menghendikan Covid-19, juga berujung pada berkurangnya pendapatan masyarakat sebab aktivitas ekonomi yang tersendat.

Sektor pariwisata, khususnya hotel menjadi salah satu yang terdampak keras pandemi ini. Banyaknya pemberitaan penutupan hotel sementara membuat tak sedikit karyawan harus dirumahkan tanpa dibayar.

Keprihatinan dan empati masyarakat untuk saling membantu dan berjuang bersama di tengah situasi sulit ini sangat dibutuhkan. Komitmen The ONE Legian untuk ikut andil dalam situasi ini patut diapresiasi.

Melalui program Satu Rasa Satu Hati, The ONE Legian menyumbangkan kebutuhan pokok kepada karyawan hotel yang terdampak Covid-19. Tepat pada Hari Kartini 21 April 2020, The ONE Legian mengundang rekan-rekan pekerja harian hotel berjumlah 58 orang dari semua departemen yang diliburkan sejak awal April lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh General Manager The ONE Legian, Eka Pertama didampingi pihak Human Resources, Putu Meliyani – Human Resources Manager dan Financial Controller – Putu Sudana. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, mie, minyak goreng, teh dan kopi.

Baca Juga :  Best Western Cares : 100 Pohon untuk Menyelamatkan Bumi
Baca Juga :  Peluncuran Resor Bertema Selancar dan Nuansa Alam di Bali, Keren Lho

“Kami tentu turut prihatin dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi secara global. Kami pun turut mengalami langsung efek domino dari pandemi Covid-19 ini, meski begitu saling menguatkan adalah kunci agar terus bisa berjuang dan melewati ini semua. Langkah kecil ini sebagai salah satu upaya kami membantu rekan-rekan yang ekonominya melemah akibat Covid-19.” ungkap Eka Pertama.

The ONE Legian menghimpun sejumlah dana dalam wadah Tali Kasih yang setiap bulannya disisihkan sekian persen dari penghasilan hotel khusus untuk kegiatan kemanusiaan. Aksi sosial ini kelak akan secara rutin dilakukan hingga perekonomian Bali kembali menggeliat.

“Kami dan hotel masih disini, saat ini kita diberi waktu berbenah diri, lebih dekat dengan keluarga dan mencari aktivitas baru yang nantinya bisa memperkaya diri saat kembali bekerja. Tetap tenang, sedikit dari kami ini semoga bisa meringankan beban rekan-rekan di tengah pandemi corona.”  imbuh Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − one =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us