Home Location Bandung Tart For Hope, Langkah Nyata The Lodge Group Berbagi untuk Pelaku Pariwisata

Tart For Hope, Langkah Nyata The Lodge Group Berbagi untuk Pelaku Pariwisata

-

Virus corona atau yang dikenal juga Covid-19 menjadi pandemi dunia yang sangat serius. Dampak yang ditimpulkan dari virus ini tidak main-main terutama dampak langsung pada sektor ekonomi dan sektor pariwisata Indonesia.

Adanya multiplier effect yang belum bisa dikendalikan membuat perekonomian Indonesia  berata pada situasi darurat. Sektor pariwisata pun tak luput dari sasaran wabah ini.

Banyak tempat pariwisata terpaksa harus ditutup sementara sebab tak mampu menutup biaya operasional. Pegawai terpaksa dirumahkan dan tidak lagi memiliki penghasilan, Hal ini akan berimbas pada ekonomi jangka panjang.

Melihat dampak tersebut, The Lodge Foundation menggalang dana melalui penjualan Apple Tart. Kegiatan The Loadge Foundation dikenalkan juga sebagai gerakan “Apple Tart For Hope“. Nantinya seluruh keuntungan yang didapat akan disumbangkan kepada para pelaku pariwisata khususnya yang berdomisili di area Bandung dan sekitarnya.

Apple tart yang dijual berasal dari resep turun menurun yang berasal dari keluarga ibu Heni Smith, Founder dari The Lodge Group.

Hingga saat ini yayasan yang bergerak di bidang seni budaya, pendidikan dan lingkungan hidup ini mampu menjual sebanyak lebih dari 300 buah. Apple tart tersedia dalam beberapa ukuran, dibanderol mulai dari IDR 45.000 hingga IDR 150.000.

Menargetkan penjualan sebanyak 1000 buah untuk penggalangan dana, Apple Tart diproduksi dan dijual  di Herbal House by The Lodge yang berlokasi di jalan Sumur Bandung no. 6, Dago – Bandung dan bisa dibeli langsung dilokasi tersebut atau diantarkan melalui ojek online.

“Saya memotivasi diri saya sendiri dan para staff di The Lodge Group, menjalankan kegiatan APPLE TART FOR HOPE dan membuat kue tersebut di rumah. Semua keuntungan yang dihasilkan dari penjualan akan didonasikan kepada organisasi yang membantu para Tour Guide dan pekerja pariwisata lainnya yang tidak berpenghasilan. Tujuan kami penjualan Apple Tart ini mencapai 1000 buah sebelum Hari Raya Idul Fitri.” ungkap Heni Smith.

Harapannya melalui kegiatan ini, para pelaku pariwisata di kota Bandung dan sekitarnya tetap aktif dan semangat dalam menghadapi krisis akibat virus corona.

3 COMMENTS

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 99396 additional Information to that Topic: dailyhotels.id/2020/05/tart-for-hope-langkah-nyata-the-lodge-group-berbagi-untuk-pelaku-pariwisata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 85456 additional Information to that Topic: dailyhotels.id/2020/05/tart-for-hope-langkah-nyata-the-lodge-group-berbagi-untuk-pelaku-pariwisata/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us