Home News Report Government Hotel Indonesia Group dapat Apresiasi Tinggi dari Kementerian BUMN

Hotel Indonesia Group dapat Apresiasi Tinggi dari Kementerian BUMN

-

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan apresiasi kepada para pejuang dan relawan COVID-19. Sebagai wujud apresiasi, Kementerian BUMN memberikan sertifikat kepada para pihak terkait penanganan COVID-19 di Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Synergy Lounge, Lantai 3, Kementerian BUMN, Jakarta.

Erick Tohir Menteri BUMN Memberikan penghargaan kepada Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group

Pemberian sertifikat diberikan kepada perwakilan tenaga medis dan perwakilan relawan COVID-19, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Hotel Indonesia Group, Telkomsel, Bank BNI, dan Bank BRI selaku donatur operasional hotel bagi tenaga medis, serta Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam hal ini, Menteri BUMN Erick Thohir yang langsung menyerahkan sertifikat tersebut secara simbolis.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut berjuang melawan COVID-19,” ujar Erick.

Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group, mengaku bangga karena telah ditunjuk sebagai koordinator pendukung dalam penyediaan akomodasi para tenaga medis selama COVID-19 berlangsung.

Pelaksanaan tugas Hotel Indonesia Group telah dilakukan sejak 17 Maret 2020 silam dan berhasil memberikan penginapan yang layak banyak petugas medis di seluruh Indonesia.

“Inilah saatnya kita bangsa Indonesia saling bahu membahu untuk bersama-sama berjuang melawan dan menghentikan penyebaran COVID-19 ini,” ungkap Qodie.

Selama pelaksanaannya, Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memfasilitasi 871 orang tenaga medis dari berbagai rumah sakit dan puskesmas.

Baca Juga :  ‘Your Artotel’ Jadi Tema Spesial di Artotel Thamrin Jakarta

Para tenaga medis diizinkan untuk tinggal sementara di hotel-hotel yang telah ditunjuk pada tanggal 13 April hingga 31 Mei 2020 atau selama 48 hari.

Baca Juga :  Berkah Ramadan di HARRIS Hotel Tebet Jakarta

Melihat kinerja tersebut, Erick mengaku bangga atas dedikasi dan perhatian yang diberikan pihak-pihak di luar tenaga medis yang ikut memberikan dukungannya, seperti halnya asuransi kesehatan, fasilitas akomodasi bagi tenaga medis, hingga sosialisasi tanpa henti tentang protokol kesehatan di masyarakat.

“Melihat data terakhir, kita sama-sama tahu persentase pasien yang meninggal jauh lebih kecil ketimbang yang sembuh. Itulah hasil kerja yang harus kita apresiasi,” kata Erick.

Acara ini juga diisi oleh penyerahan bantuan operasional hotel yang dilakukan secara simbolis dari Bank BNI dan Bank BRI kepada Hotel Indonesia Group. Total bantuan yang diberikan untuk operasional HIG mencapai Rp7 miliar, dengan pembagian Rp2 miliar dari BNI dan Rp5 miliar dari BRI.

Di sisi lain, Telkomsel juga turut memberikan bantuan berupa 10.000 paket data untuk tenaga medis dan relawan COVID-19. Kemudian, PLN juga turut memberikan bantuan kepada Yayasan BUMN sebesar Rp40 miliar.

“Apa yang dilakukan perusahaan-perusahaan BUMN tersebut merupakan bentuk tanggung jawab bersama untuk terus memerangi COVID-19 hingga tuntas,” ucap Erick lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :  éL Hotel Royale Jakarta Hadirkan Makanan ter enak, Cobain yuk!

5 + five =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us