Home Promotions Food Beverages Jelajah Kuliner Nusantara, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Bawa Tamu...

Jelajah Kuliner Nusantara, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah Bawa Tamu Kembali Ke Tempoe Dulu!

-

“Djaman Doeloe Resto and Bar” Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah perkenalkan surga kuliner jajanan tempoe dulu.

Djaman doeloe resto and bar mengusung konsep dapur terbuka dengan menu komplit. Anda akan dibawa untuk menjelajah kekayaan kuliner di seluruh Indonesia.

Perpaduan sempurna antara desain interior kontemporer dan lokal, konsep desain resto ini terinspirasi dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jepara, Surabaya, Bali, Makasar, Palu, Semarang, Banten, Padang dan Yogyakarta. Perpaduan budaya ini akan membawa anda pada suasana hangat Indonesia jaman dulu.

Menjadi rumah baru sederetan hidangan khas Indonesia, Djaman Doeloe Resto and Bar hanya menggunakan bahan-bahan pilihan, mempertahankan resep aslinya dan penyajian modern untuk setiap hidangannya. Berikut hidangan yang jawib anda coba saat berkunjung di Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah!

1.Rujak Serut Ambar Ketawang

Kolaborasi Chef Andr Ekaprasetya  dan Chef Andik Wahyudi menghadirkan berbagai menu khas nusantara yang jarang ditemui ditempat lain seperti, Rujak serut Ambar Ketawan.

Ambar Ketawang merupakan nama daerah di D.I Yogyakarta yang kaya akan hasil bumi buah-buahan terbaik di Indonesia. Selain itu rujak serut ini juga memiliki bumbu khas dari perpaduan gula merah, asem jawa dan kacang mede yang menjadi salah satu hidangan favorit keluarga Sultan Hamengkubuwana.

2. Mie ongklok Dieng

Tak kalah menggiurkan dengan Rujak, Mie Ongklok Dieng juga turut memeriahkan resto ini. Mie ongklok merupakan kuliner khas Wonosobo yang pertama kali dibuat oleh juru masak restoran Belanda, Bapak Muhadi tahun 1887.

Baca Juga :  Meeting di Hotel Bintang 5 Terbaru di Rich Palace Hotel Surabaya

Nama Ongklok diambil dari istilah keranjang anyaman bambu yang dibuat untuk membantu proses perebusan mie. Mie ongklok disajikan komplit dengan tempe kemul, keripik tahu, Sate daging dan Daging sanding lamur.

3. Klepon Bulang

Klepon Bulang menjadi salah satu primadonanya Djaman Doeloe Resto and Bar. Terbuat dari tepung ketan dicampur olahan daun suji, diisi dengan gula aren yang lumer, klepon khas Jawa Timur ini juga dibalut dengan kelapa parut yang menambah sensasi gurih kenyal pada gigitan pertama.

Baca Juga :  Staycation Aston Inn Batu, Hotel dengan View Cetar Membahana di Batu

4. Iga Bakar Sumba Opu

Makanan khas dari sumba ini menawarkan kelezatan daging dibalut dengan bumbu rempah khas yang membuat lidah bergoyang. Tak ketinggalan menemani sajian ini juga tersedia hidangan Bir Kotjok Bogor.

Minuman khas Bogor yang mulai langkah bisa anda nikmati hanya di Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. Minuman tradisional Bogor sejak tahun 1948 ini diracik dari olaharan jahe merah, kayu manis, cengkeh, gula pasir dan gula aren yang mampu mencegah sakit tenggorokan dan menjaga daya tahan tubuh.

5. Paket Ngeteh Doeloe

Terakhir menu signature satu ini sayang banget kalau dilewatkan. Ngeteh Doeloe menawarkan berbagai jajanan pasar seperti lapis Surabaya, kue lumpur, onde-onde, lemper, dan berbagai jajanan lain.

Jajanan tradisional dikemas cantik dengan rantang kayu, lengkap dengan teh tumbruk atau wedang uwuh siap melengkapi obrolan santai anda. Menariknya anda dapat menyantap hidangan lezat sembari menikmati suasana kota Surabaya dari lantai M3 hotel Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Baca Juga :  Parador Hotels & Resorts Menjadikan Kota Surabaya Sebagai Pengembangan Hotel

Four Point by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah berkomitmen mengutamakan keselamatan dan kesehatan sesuai protokol ahli guna mencegah penularan Covid-19. Kebersihan area resto dan hotel sangat terjamin dengan rutin disemprot cairan disinfektan dan tersedia hand sanitizer memadai.

Seleruh karyawan juga dilengkapi dengan atribut protokol kesehatan. Physical distancing atau penerapan tata meja sudah disesuaikan dengan standar kesehatan. Lengkap dengan e-menu untuk menghindari sentuhan fisik. Segera kunjungi Djaman Doeloe resto and bar untuk merasakan sensasi mencicipi hidangan langkah!

Djaman Doeloe Resto and Bar

Pakuwon Mall, Jl. Puncak Indah Lontar No.2, Surabaya

Open  : setiap hari 11.00am- 10.00pm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :  Rekomendasi Kuliner di Crown Prince Hotel Surabaya, No 2 Sangat Menggoda

13 − eight =

Must Read

×

Hello!

Dengan Galuh dailyhotels.id, Ada yang bisa kami bantu ?

× Need Help ? Chat With us