Lembaga Sertifikasi Pariwisata PT Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LSP-BMWI) memberikan apresiasi kepada manajemen Next Hotel Yogyakarta yang mampu mempertahankan kualitas layanan hotel bintang empat selama enam bulan pertama di 2023. BMWI akan terus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan layanan kepada pelanggan tetap terjaga.
Direktur Utama LSP BMWI, Hairullah mengucapkan Selamat untuk Next Hotel atas pencapaian ini. Ketika saya melihat catatan-catatan dari auditor itu cukup lumayan banyak, tetapi manajemen Next Hotel bekerja sangat cepat untuk memperbaiki semuanya saat menghadiri syukuran dengan potong tumpeng di Next Hotel, Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, DIY, Jumat (04/08/2023).
Menurutnya, Next Hotel secara konsisten berhasil menjaga pelayanannya sesuai dengan standar kelas bintang empat. Apresiasi ini sudah sepatutnya diberikan atas capaian kinerja terbaik managemen Next Hotel.
Gazali mengatakan, ada sejumlah standar kualitas yang berhasil dijaga Next Hotel. Pertama, telah memenuhi standar usaha berbasis resiko, menjaga pelayanan, keamanan, serta fasilitas yang dimiliki sesuai standar hotel bintang empat. Next Hotel juga dianggap konsisten menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, keamanan, serta menjaga keberlanjutan lingkungan dalam menjalankan usahanya.
Mereka akan selalu melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kualitas pelayanan dengan standar bintang empat tetap terjaga. Pihaknya berharap manajemen Next Hotel untuk terus mempertahankan standar pelayanan yang dimiliki. Manajemen juga harus melakukan perbaikan pada pelayanan yang lainnya. Sementara itu, General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma mengucapkan terima kasih kepada BMWI yang telah memberikan dukungan sehingga jajarannya bisa mempertahankan standar ini.
Tak hanya itu, Next Hotel Yogyakarta kini menyandang predikat sebagai hotel bintang empat. Setelah enam bulan pertama berhasil memberikan layanan terbaiknya, mereka menggelar syukuran dengan memotong tumpeng di kantornya yang terletak di Jalan Laksa Adisutjipto, Yogyakara, Jumat (04/08/2023).
General Manager Next Hotel, Albert Yonas Kusuma mengatakan, sebagai hotel bintang empat mereka terus berkembang dalam melengkapi fasilitas-fasilitas sebagai hotel bintang empat dan secara konsisten mempertahankannya.
Ini merupakan bentuk syukur mereka karena berhasil mempertahankan apa yang sudah ada dan terus memperbaiki kekurangan mereka. Albert mengatakan, Next Hotel memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan selera pasar. Pihaknya ingin memastikan para tamu atau klien yang datang mendapatkan pengalaman yang baik selama menggunakan fasilitas yang ada.
Next Hotel akan terus meningkatkan layana agar bisa menjadi pilihan utama bagi siapapun yang ingin menikmati keindahan Yogyakarta.