Seiring dengan pulihnya ekonomi global, ajang pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) kembali diselenggarakan di tahun 2024 sebagai pameran dagang internasional yang mencakup industri makanan dan minuman (F&B), perhotelan dan pariwisata.
FHTB akan diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan Retail Indonesia di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 6 – 8 Maret 2024.
Event Director FHTB 2024 Juanita Soerakoesoemah mengatakan, ajang FHTB adalah tempat berkumpul yang dinamis dari para pemimpin industri dan pelaku bisnis untuk menemukan tren terbaru, inovasi revolusioner, dan rangkaian produk berkualitas tinggi yang akan mendefinisikan perkembangan bisnis HoReCa (Hotel, Restoran, dan Katering).
Ada lebih dari 300 perusahaan global dari 23 negara/wilayah berbeda yang akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan produk dan layanan unggulan mereka.
Beberapa perusahaan unggulan yang terkonfirmasi akan bergabung dalam FHTB 2024 yaitu King Koil, Multi Fortuna, Rotaryana Prima, Modena, TTS, Libra Food, Coffee Beyond Borders, BepahKupi, PAN Group, NANO Logistics, ACR Panel, CV. Liang.
Dia bilang, bergabungnya perusahaan-perusahaan unggulan tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para pembeli khususnya bagi para pelaku usaha dari resort, jaringan hotel, restoran, dan importir terbaik di wilayahnya.
FHTB 2024 diyakini akan menarik lebih dari 12.000 pengunjung baik nasional maupun internasional dan menarik kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.
Pengunjung FHTB 2024 bisa menggali ilmu dan wawasan dari para pemain terbaik di industri ini, sambil membangun jaringan bisnis dengan para profesional global.
Pameran ini akan diisi dengan kegiatan antara lain The 12th Bali Salon Culinaire Chef’s Competition oleh Bali Culinary Professionals (BCP); The Biggest Sommelier Events in Bali oleh Indonesia Sommelier Association Bali Chapter (ISA); Indonesia Coffee Event (ICE) 2024 oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Workshop Gelato oleh Lotus Food Services, serta Carpigiani & Embassy Chocolate.
Ada juga upaya pemecahan Rekor MURI: 1000 Koktail dalam 10 Menit yang dilakukan dengan kolaborasi bersama ABI, Multifortuna, Bali Moon, dan Squeeze (PT Prima), didukung oleh Black Bull, Oro Tequilana, dan Cloud Seven.
Marketing Communication Manager FHTB 2024, Leonarita Hutama, menerangkan FHTB 2024 memprioritaskan keberlanjutan yang mengalami peningkatan di kalangan pengunjung, peserta pameran, dan pasar.
Melalui penyelenggaraan FHTB, Pamerindo Indonesia meningkatkan dampak lingkungan, sosial, dan ekonomi di kota dimana pameran diselenggarakan.