Accor sebuah jaringan hotel internasional mengumumkan kemitraan strategis global dengan Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yaitu tiket.com. Kemitraan yang resmi diumumkan pada tanggal 7 November 2024 ini bertujuan untuk memperluas pilihan pemesanan hotel secara global bagi para wisatawan.
Melalui kemitraan ini, pengguna tiket.com dapat melakukan pemesanan dengan mudah ke berbagai properti Accor di seluruh dunia. Dengan demikian, para konsumen akan merasakan kenyamanan saat memesan akomodasi khususnya yang berada di Indonesia dan juga pasar Asia.
“Seperti kita tahu, Accor memiliki banyak properti mulai dari premium hingga budget sehingga sangat senang rasanya kami disupport mereka. Kemitraan ini membuat kami dapat terkoneksi terus dengan semua properti Accor di seluruh dunia,” ujar George Hendrata, CEO tiket.com, saat peresmian kemitraan strategis global ini di Jakarta.
Ia menilai kehadiran Accor di pasar Indonesia sudah sangat lama sehingga dapat mendorong permintaan wisatawan untuk melakukan pemesanan di tiket.com. Para wisatawan juga bisa mendapatkan banyak pilihan akomodasi saat ingin menjelajahi kawasan Asia.
“Kami terus memberikan service dan pengalaman terbaik bagi para travelers. Apalagi, saat ini traveler di Indonesia tengah berkembang sehingga kami ingin memenuhi kepuasan pelanggan dengan kemitraan ini,” ucapnya lagi.
Garth Simmons, Chief Operating Officer of Accor’s Premium, Midscale, and Economy Division in Asia, menyambut baik kemitraan strategis ini untuk memperkuat kehadiran Accor di kawasan Asia. Secara khusus, kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan Accor di Indonesia serta mendorong wisatawan ke pasar lain seperti Asia dan sekitarnya.
Jalin Kemitraan Target Pasar Global
“tiket.com sebagai distributor utama dan pemain besar dalam peta wisata Indonesia akan menjadi mitra ideal bagi kami di sini. Apalagi, saat ini tiket.com tengah mengembangkan bisnisnya secara global sehingga tepat untuk bermitra dengan kami,” ungkap Garth.
Bersama tiket.com, Accor, dapat meningkatkan pengalaman wisatawan dengan menyediakan opsi pemesanan terbaik dan fleksibel. Selain membuka peluang baru bagi wisatawan, kolaborasi ini juga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kemajuan sektor pariwisata Asia.
“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemesanan karena wisatawan akan mendapatkan akses mudah. Dengan harapan terbesar dapat mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dalam industri pariwisata di seluruh wilayah,” jelasnya lagi.
Dengan demikian, kemitraan ini menandai babak baru untuk menawarkan berbagai pilihan hotel Accor hingga memudahkan pelanggan untuk memilih akomodasi sesuai dengan preferensi. Pilihan yang lebih banyak ini menjadikan tiket.com sebagai solusi yang lebih komprehensif untuk perencanaan perjalanan.
Beberapa keunggulan yang diberikan tiket.com adalah kemudahan fasilitas pembayaran, layanan pelanggan 24/7, hingga fitur lainnya. Dengan menyatukan keduanya, diharapkan dapat membantu memperkuat posisi Accor dan tiket.com sebagai pemimpin di pasar wisata regional.
Saat ini, Accor, telah mengoperasikan lebih dari 490 hotel di Asia di bawah 17 merek seperti Raffles, Fairmont, Sofitel Legend, Sofitel, MGallery, Pullman, Swissôtel, Mövenpick, Grand Mercure, Peppers, Novotel, Handwritten, Mercure, TRIBE, ibis, ibis Styles, dan ibis Budget.