Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan bagi industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia. Banyak hotel yang merasakan kerugian, baik dari sisi tingkat hunian, revenue, hingga peluang menambah market MICE harus dibatasi.
Pada 2020 banyak hotel yang diharapkan untuk buka namun harus mengalami penundaan karena situasi dan kondisi yang tak memungkinkan.
Meskipun pandemi, OHM tidak berhenti untuk berkarya. Banyak program dan aktivitas yang dijalankan dengan menyesuaikan kondisi dan menerapkan protokol kesehatan. Berbagai program menerapkan promosi untuk kamar tamu dan restoran di hotel-hotel naungan OHM, mulai dari Grand Cordela Hotel, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex, dan Alfa yang berada di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Hal itu menjadikan OHM terus bertahan dalam memberikan layanan hotel pada masyarakat.
Tidak hanya hotel operator, OHM memperluas bisnisnya dengan membuka jasa konsultan hotel bagi para pebisnis yang membutuhkan panduan dan rekomendasi dalam membuka hotel atau dalam mengembangkan mutu hotel yang sesuai standar serta penerapan program di saat pandemi.
Pada 1 Desember 2020 terjadi penandatanganan kerjasama teknis antara Omega Hotel Management (OHM) dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC). OHM secara resmi menjadi konsultan hotel bintang 4, The Royale Krakatau Cilegon. The Royale Krakatau Cilegon yang dikelola oleh PT KIEC merupakan hotel terbesar dan termegah di Kota Cilegon.
Hotel ini banyak memiliki keunggulan, seperti memiliki 265 kamar (termasuk tipe cottage dan town house) dan memiliki luas sekitar 28-242 m2. Sebagai hotel yang berada di kota industri, hotel ini ditunjang dengan Convention Hall berkapasitas 3000 pax dan berbagai tipe ruang meeting serta didukung parkiran yang luas.
Terdapat banyak fasilitas di hotel ini, antara lain.
-
Sapphire Restaurant
-
Outdoor swimming pool
-
Rooftop café,
-
Banten Bistro,
-
Massage & spa,
-
Karaoke, dan
-
Golf.
Awalnya bernama Hotel Permata, kemudian secara resmi berganti nama menjadi The Royale Krakatau pada 6 Juni 2012. Kini terus mengalami perubahan dan perkembangan hingga menjadi sebesar sekarang.
Selama kerjasama terjalin, tim OHM akan memberikan berbagai panduan dan training khusus secara berkala dan terstandarisasi untuk setiap departemen yang ada di The Royale Krakatau.
OHM juga akan membantu menggali potensi karyawan untuk lebih maksimal memberikan kinerja yang terbaik untuk occupancy, revenue dan brand image hotel yang diharapkan mengalami peningkatan pada tahun 2021 ini.
Tim OHM juga melakukan peninjauan terhadap sistem operasional hotel, serta protokol kesehatan yang harus diketatkan di hotel dengan standar kebersihan dan social distancing sesuai anjuran pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19.