Ascent Hotel & Cafe Malang menggelar kompetisi desain totebag bertema Art Exhibition Ascent Creative Competition. Sepuluh besar terbaik dipamerkan di Sky Bar Lantai 8, Jumat (01/09/2023) siang. Direktur Ascent Hospitality Group, Melissa Tania menyampaikan, kegiatan ini telah melibatkan 75 pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia. Nantinya, akan dipilih 1 terbaik yang desainnya akan ditetapkan sebagai official merchandise Ascent Hotel & Cafe.
Nama kegiatan kompetisi kreatif Ascent, saat ini memakai totebag sebagai wahana lomba. Setiap hari ada live voting, peserta juga presentasikan karyanya. Tujuan pameran seni untuk mempertahankan kebudayaan Kota Malang yang terintegrasi dengan gaya hidup saat ini.
Setiap karya sengaja memiliki tema budaya Malangan karena salah satu poin penilaiannya dengan mengangkat kolaborasi budaya lokal dengan milenial lifestyle. Dari 10 karya menuju satu terbaik, akan dilakukan live voting untuk menentukan juara favorit. Sedangkan untuk juara terpilih, akan ada penilaian dari tim juri mendatang.
Sementara, Hotel Manager Ascent Hotel & Cafe, Syaikhul Akbar menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian rebranding Ascent Hotel & Cafe yang sebelumnya bernama MaxOne Ascent Malang. Nantinya, perubahan akan dilakukan hingga setahun mendatang dengan mengubah tampilan Ascent Hotel & Cafe jauh lebih baik.
Untuk rebranding, hotel akan mengalami perubahan desain warna, art tone. Seperti skybar di lantai 8 akan mengalami perubahan lebih signifikan. Fasad juga total berubah, ada pastry ada toko daily, layout sampai kamar semua akan berubah. Rebranding akan dilakukan secara bertahap dimulai dari perubahan Sky Bar Lantai 8 dilanjutkan ke bagian-bagian lainnya. Selama rebranding, Ascent Hotel & Cafe tetap akan beroperasi seperti biasanya.
Direktur Ascent Hospitality Group Melissa Tania Tantiono mengatakan, ACC dengan tagline “Berkembang Tanpa Melupakan Budaya” ini sengaja dihelat untuk mengangkat budaya lokal Malangan yang dikolaborasikan dengan gaya hidup milenial.
Hal ini sesuai dengan nilai-nilai mereka yakni SOLID, dimana S berarti Smart, O-nya Open minded, L artinya Local Power, I-nya Integrity, serta D-nya Dynamic. Rebranding ini menurut Melissa, tak lepas dari filosofi Ascent itu sendiri, yang bermakna pendakian. Artinya hari ini harus lebih tinggi atau lebih baik dari kemarin.