Bisnis hotel mulai menggeliat lagi setelah pandemi. Persaingan antarhotel juga semakin seru. Emiten PT Red Planet Hotels Tbk (PSKT) memutuskan untuk melakukan rebranding untuk merespons kebutuhan pasar. Red Planet Hotels berganti nama menjadi Monoloog Hotel.
“Kami sangat senang dengan adanya rebranding ini yang menjadi bukti komitmen untuk melayani tamu sebagai hotel budget dengan pelayanan berstandar tinggi,” kata Direktur Utama PT Red Planet Hotels Tbk Dinno Indiano.
Perubahan yang dilakukan tidak hanya nama dan logo. Ruang fisik hingga pelayanan juga berubah menyesuaikan perubahan citra identitas barunya. Dalam keterangan tertulis perseroan, Monoloog Hotel tetap menjaga komitmen untuk meningkatkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian dari rebranding. Mereka fokus pada upaya meminimalkan dampak lingkungan melalui aktivitas ramah lingkungan.
Monoloog Hotel akan melakukan kampanye sosial mengenai lingkungan dengan menggandeng komunitas lokal. Saat ini, Monoloog Hotel menjadi satu-satunya hotel yang diakui sebagai Net Zero Hub oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.
Di Surabaya misalnya, hotel yang berada di Jalan Arjuna itu bekerja sama dengan PT KAI dengan memberikan diskon khusus bagi penumpang KA.
Untuk melengkapi rebranding ini, Monoloog Hotel meluncurkan situs baru. Situs tersebut selain untuk kebutuhan pemesanan dan promosi hotel juga memberikan informasi wisata dan kegiatan event di Indonesia. (*)